Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:34 WIB

Ketua KPK Pastikan Periksa Jero Wacik

Oleh : Firman Qusnulyakin | Rabu, 4 September 2013 | 23:28 WIB
Ketua KPK Pastikan Periksa Jero Wacik
Ketua KPK Abraham Samad dan Menteri ESDM Jero Wacik - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kembali memberi garansi jika pihak akan menseriusi penanganan kasus dugaan suap yang melibatkan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Abraham menegaskan jika pihak tidak pandang bulu memanggil dan meminta keterangan siapapun guna mengungkapkan kasus suap Rp7 miliar itu.

"Siapa saja yang dibutuhkan keterangannya oleh KPK untuk membongkar kasus SKK Migas ini akan memanggil siapa pun," ujar Abraham di kantor KPK, Rabu (4/9/2013).

Disinggung soal peluang memanggil Menteri ESDM Jero Wacik, Sekjend KESDM Waryono Karyo dan Direktur PT Kernel Oil Pte Ltd Widodo Ratnachainong, Abraham memberi penegasan.

"Siappun yang dibutuhkan keterangannya, maka KPK tidak pernah segan-segan memanggil yang bersangkutan, walaupun seorang Menteri," tandas Doktor Hukum itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga memberi garansi soal pemeriksaan Jero Wacik. Namun, Ia memberi catatan jika pemeriksaan Jero setelah KPK meminta keterangan Sekjend KESDM Waryono.[jat]

Komentar

x