Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 10:02 WIB

Cari Markisa, Wildi Temukan Tengkorak Manusia

Oleh : Suriani | Rabu, 28 Agustus 2013 | 02:59 WIB
Cari Markisa, Wildi Temukan Tengkorak Manusia
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Makassar - Warga kampung Bukit Batu, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala Kota Makassar dikagetkan oleh seorang bocah, Wildi (12) yang menemukan tengkorak dan tulang belulang manusia di semak-semak di tepi sungai.

Wildi, warga kampung Bukit Batu, perumahan Bukit Baruga I ini menemukan tulang belulang dan tengkorak yang berserakan di bawah pohon. Dia menemukannya secara tak sengaja saat hendak mencari markisa yang tumbuh liar di semak belukar tak jauh dari rumahnya.

Awalnya tak ada yang percaya apa yang dikatakan Wildi dan baru sekitar pukul 16.00 Wita warga beramai-ramai melihat tengkorak itu, lalu kemudian penemuan itu dilaporkan ke Polsek Manggala.

Tak lama berselang, aparat kepolisian dari Sektor Manggala bersama tim Forensi RS Bhayangkara tiba di lokasi penemuan, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari kondisi tulang yang sudah mulai lapuk, tim forensik memperkirakan tengkorak manusia itu milik seseorang yang tenggelam di sungai dan tersangkut di kayu. Melihat posisi tulang belulang yang berada di tepi sungai dekat dermaga perumahan Baruga I.

"Tengkorak ini diperkirakan sudah ada sekitar 6 sampai 10 bulan lalu. Dari ukurannya juga diperkirakan pemiliknya berusia sekitar 40 tahun," kata salah seorang tim forensik RS Bhayangkara.

TKP penemuan mayat ini sebenarnya berada dalam wilayah pemukiman penduduk namun tergolong sepi dan berdekatan dengan lapangan golf Baruga. Sejak ditemukan, belum ada warga yang mengaku kehilangan anggota keluarga.

Sementara itu kerangka dan tulang belulang yang ditemukan siswa SD Toraja ini dibawah ke RS Bhayangkara guna penyelidikan lebih lanjut.[man]

Komentar

x