Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 02:38 WIB

TNI AD Siap Bantu Pengamanan Lapas Labuhan Ruku

Selasa, 20 Agustus 2013 | 02:37 WIB
TNI AD Siap Bantu Pengamanan Lapas Labuhan Ruku
(Foto: inilah.com/ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Angkatan Darat siap membantu pengamanan pascakerusuhan dan kebakaran yang terjadi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Labuhan Ruku, Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (18/8).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD) Brigjen TNI Rukman Ahmad, di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa pihakanya sudah mendapat laporan dari lapangan bahwa Komandan Kodim 0208 Asahan, Letkol Inf Ayub Akbar, sudah menginstruksikan kepada personelnya untuk membantu mengerahkan keamanan di Lapas Labuhan Ruku.

"Saya dapat laporan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK), koramil, anggota kodim dan jajaran intelijen yang ada di situ ikut membantu, itu info yang saya terima dari lapangan, " kata Rukman.

Menurut dia, dengan adanya nota kesepahaman antara TNI dan Polri, bisa membantu mengatasi permasalahan di Indonesia.

"Memang kan sudah ada MoU antara TNI dan Polri dalam membantu masyarakat, juga sesuai amanat UU Tugas Pokok TNI nomor 34 tahun 2004. Setelah itu kita beri bantuan sesuai prosedur," ujarnya.

Kerusuhan dan kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas 2A Labuhan Ruku pada Minggu (18/8) sore diawali dengan pemukulan terhadap petugas jaga.[ant]

Komentar

x