Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:30 WIB

Polisi Masih Negosiasi dengan Napi Labuhan Ruku

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 19 Agustus 2013 | 00:33 WIB
Polisi Masih Negosiasi dengan Napi Labuhan Ruku
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Franky Sompie - (foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pihak kepolisian masih terus berjaga-jaga dilokasi pasca insiden kerusuhan dan kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Ruku, Sumatera Utara.

Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun pihak kepolisian yang dibantu oleh petugas sipir dan anggota TNI masih bernegosiasi dengan para narapidana. Pasalnya masih ada dua petugas sipir yang terjebak di Lapas.

"Sementara kondisi terakhir saat ini api sudah berhasil dipadamkan, sehingga Kapolres dan Dandim berupaya bernegosiasi dengan napi," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Franky Sompie, Minggu (18/8/2013) malam.

Menurutnya, Polri juga masih terus mendata berapa jumlah napi yang kabur dalam kejadian tersebut. Namun sementara data yang diperoleh ada sekira 30 napi yang kabur.

Sebelumnya, Direktorat Jendral (Ditjen) Pemasyarakatan melalui Kasubdit Humas Akbar Hadi merilis kronologi kerusuhan dan kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Sumatra Utara.

Akbar membeberkan, pada sekitar pukul 17.00 WIB, sejumlah tahanan spontan menerobos ke pos pengamanan dan melakukan penyerangan terhadap petugas serta melakukan pembakaran ruang KPLP dan ruang registrasi.[jat]

Komentar

x