Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:08 WIB

Pilpres 2014

PDIP-Nasdem Dianggap Cocok Koalisi

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Jumat, 9 Agustus 2013 | 22:49 WIB
PDIP-Nasdem Dianggap Cocok Koalisi
Open House Lebaran di kediaman Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla - (Foto : inilah.com/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla (JK) menilai, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PDIP cocok untuk melakukan koalisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Nasdem dan PDIP sama-sama nasionalis tetapi perlu juga unsur lain seperti nilai keislamannya," ujar JK kepada wartawan saat mengelar Open House Lebaran di kediamannya, Jl. Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013).

Ketua Palang Merah Indonesia itu menilai sangat wajar jika kini partai politik mulai melakukan pendekatan dengan partai lain untuk berkoalisi.

"Untuk memenuhi suatu prasayaratan memang harus koalisi. Tidak mudah partai mendapat perolehan suara sebesar 20 persen," ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia itu.

Sebelumnya Partai NasDem mengaku telah berkomunikasi dengan partai lain menghadapi kemungkinan berkoalisi pada Pemilu 2014. Ketua Partai NasDem Suryo Paloh mengatakan pihaknya juga merasa dekat dengan PDI Perjuangan.

"Semuanya kan teman. Seperti Mas Pram (Pramono Anung) kemarin berbicara bagaimana statement yang jelas dan tegas bahwasanya NasDem merupakan sahabat dekat dari keluarga besar PDI-P. Saya tidak membantah itu, itu benar sekali," kata Paloh dikediaman JK, Jakarta, Jumat. [mes]

Komentar

x