Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:44 WIB

Denny JA Diperiksa Terkait Pemenangan Anas

Oleh : Firman Qusnulyakin | Kamis, 1 Agustus 2013 | 22:05 WIB
Denny JA Diperiksa Terkait Pemenangan Anas
Direktur Eksekutif Lingkar Survey Indonesia (LSI), Denny Januar Ali - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Direktur Eksekutif Lingkar Survey Indonesia (LSI), Denny Januar Ali usai rampungkan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dengan tersangka Anas Urbaningrum.

Denny JA diperiksa dalam kaitan proses pemenangan Anas di kongres Demokrat 2010.

"Saya ikut membantu Anas di kongres Demokrat tahun 2010. Banyak yang ditanya, tapi yang terpenting memang soal sumber dana," ujar Denny di kantor KPK, Kamis (1/8/2013).

Denny menjelaskan, saat itu Anas meminta bantuannya untuk maju di kongres Partai Demokrat tahun 2010 di Bandung. Mantan Ketua Umum partai Demokrat itu meminta Denny untuk menjadi konsultan politiknya.

Dalam proses pemenangan Anas, direktur eksekutif LSI itu mengaku menggunakan dana pribadinya untuk membantu temannya. Menurutnya tidak ada sedikitpun uang dari Anas atau dari pihak lain termasuk BUMN yang digunakannya.

"Saya katakan yg sebenarnya bahwa dana itu adalah dana saya pribadi karena Anas datang kepada saya selaku teman minta dibantu. Dan saya membantu sebagai teman dengan dana saya sendiri," tandasnya.[bay]

Komentar

x