Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 17:48 WIB

Empat Tokoh Ikut Konvensi Lewat Jalur SBY

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 18 Juli 2013 | 02:14 WIB
Empat Tokoh Ikut Konvensi Lewat Jalur SBY
Pramono Edhie Wibowo, Gita Wirjawan, Irman Gusman, dan Dino Pati Djalal - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyebut ada empat tokoh yang sudah dipastikan akan mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat.

Empat tokoh tersebut adalah, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua DPD Irman Gusman, dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Pati Djalal.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengaku jika empat nama yang sudah dipastikan maju di konvensi Capres Partai Demokrat adalah tokoh-tokoh yang langsung diundang SBY untuk ikut konvensi.

"Tentunya pak SBY sebagai ketum tidak perlu berkomunikasi dengan kader-kader lain, dan ada pengurus harian terdaftar. Ini sudah mendaftar, tentunya ketua harian sudah tahu," ujar Nurhayati di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Menurutnya, empat nama calon peserta konvensi Capres Demokrat ini sudah disetujui langsung oleh SBY setelah mereka menyatakan kesediaannya ikut konvensi Partai Demokrat.

"Sebagai ketum tentunya pak SBY sudah tahu mana-mana yang akan maju dan sudah approach beliau. Banyak kalangan lebih senang komunikasi langsung dengan ketum daripada wakil-wakilnya," tuturnya.

Nurhayati mengatakan, empat nama ini akan bertambah lagi saat konvensi capres Partai Demokrat dibuka. Namun sebelum nama-nama itu dilempar ke publik, tentunya Demokrat akan mengumumkan nama-nama komite konvensi Partai Demokrat.

"Nantinya akan ada komite itu dari seleksi ini tahap awal," tandasnya.[jat]

Komentar

x