Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:17 WIB

Terlalu Dini Bahas Koalisi PDIP-Demokrat

Senin, 17 Juni 2013 | 04:00 WIB
Terlalu Dini Bahas Koalisi PDIP-Demokrat
Pengamat politik Jeffrie Geovanie - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik Jeffrie Geovanie menilai masih terlalu dini untuk membahas kemungkinan koalisi PDIP dan Partai Demokrat menghadapi Pemilu Presiden 2014.

"Biarkan saja berjalan natural, biarkan juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meneruskan tradisi positif baru di PDIP, agar makin banyak melahirkan pemimpin muda seperti Jokowi dan Ganjar Pranowo," kata anggota Dewan Penasehat Center for Strategic and International Studies (CSIS) dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Di sisi lain, Jeffrie mengharapkan agar masyarakat memberikan kesempatan Partai Demokrat menyiapkan dan menjalankan konvensi capresnya, hingga melahirkan pemimpin muda baru seperti Gita Wiryawan dan Mahfud MD.

"Biarkan saja juga pendapat-pendapat yang mengatakan bahwa semakin mustahil rekonsiliasi PDIP dan Demokrat karena wafatnya Taufiq Kiemas," katanya.

Menurut Jefrrie, sesungguhnya pada 2014 adalah momentum terjadinya peralihan generasi dan faktanya saat ini hanya PDIP dan Demokrat, partai yang memberikan ruang yang luas untuk munculnya pemimpin muda di 2014.

Kendati demikian, Jeffrie menilai sikap kenegarawanan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan mampu melahirkan koalisi kedua partai itu pada 2014.[ant/man]

Komentar

x