Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:59 WIB

Ratusan Kader IMM Ancam Kepung Istana

Oleh : Agus Rahmat | Senin, 17 Juni 2013 | 00:02 WIB
Ratusan Kader IMM Ancam Kepung Istana
ilustrasi - (Foto : inilah.com/Wirasatria)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ratusan massa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengancam mengepung Istana Negara jika pemerintah ngotot mencabut subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Kini, ratusan massa dari seluruh Indonesia ini sudah berkumpul di Jakarta guna melakukan aksi demo ini.

"Jika Pemerintah memaksakan kehendak, maka kami Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bersama elemen masyarakat lainnya siap menduduki Istana," tegas Ketua DPP IMM Razikin Juraid.

Dia menjelaskan, rencana pemerintah melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak pada tahun 2013 dapat dipastikan akan mempengaruhi berbagai sektor ekonomi masyarakat. Kebutuhan pokok masyarakat, seperti sembilan bahan pokok (sembako) akan naik.

"Jelas ini justru membuat rakyat sengsara. Kebijakan ini bukan menyelamatkan rakyat, tapi membuat rakyat sengsara," jelasnya.

Disamping itu, argumentasi Pemerintah untuk penyelamatan APBN sangat tidak masuk akal dan sangat politis. "Serta sangat menyakitkan rakyat, dan sisi yang laing harga minyak dunia sangat stabil bahkan trennya menurun," lanjutnya.

Dia menjelaskan, pada 2012 catatan rata-rata harga minyak mentah atau Indonesia Crude Price (ICP) mencapai angka 115 dolar AS per barel.
Dalam APBN, ketika ICP mencapai nilai 115, pemerintah bisa melakukan penyesuaian harga BBM tapi itu tidak di lakukan pemerintah.

"Sekarang rata-rata ICP 95-112, jadi penyesuaian harga tidak dibutuhkan. Karena itu kami minta Pemerintah dan DPR untuk menghentikan rencana menaikkan harga BBM dan berhenti menipu jutaan rakyat Indonesia," himbaunya.[man]

Komentar

x