Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 18:11 WIB

Keberanian SBY Depak PKS Diragukan

Oleh : Agus Rahmat | Minggu, 9 Juni 2013 | 22:10 WIB
Keberanian SBY Depak PKS Diragukan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - (Foto : inilah.com/Ardhy Fernando)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dianggap sampai kapanpun tidak akan berani mendepak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari koalisi.

Walau, sikap PKS yang tetap berbeda dengan koalisi soal penaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pengamat politik Yunarto Wijaya mengatakan, ribut setgab soal sikap PKS ini, tidak akan menghasilkan apa-apa. Walau desakan mendepak PKS makin kencang, namun PKS tetap akan dikoalisi. Yunarto menilai, ini karena sikap SBY.

"Saya tidak yakin akan ada sikap keras dari SBY terhadap PKS," ujar Toto, sapaan Yunarto kepada INILAH.COM, Minggu (9/6/2013).

Direktur Research di Charta Politika ini mengatakan, kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kalinya. Ini adalah kesekian kalinya dari konflik PKS dengan SBY.

Walau memiliki kekuasaan penuh untuk mendepak para menterinya, SBY dinilai tidak akan berani. Yunarto yakin, sikap ragu SBY ini yang membuat kisruh seputar sikap PKS ini tidak akan menemui titik terang. Tidak akan ada sikap politik SBY.

"Dan selama itu pula kita melihat sikap bimbang SBY yang akhirnya berakhir tanpa keputusan," katanya.

Seperti diketahui, PKS kembali berbeda pandangan soal penaikan BBM walau PKS juga merupakan bagian dari koalisi. Ditengah sikap PKS ini, sejumlah partai koalisi meminta SBY yang juga ketua setgab utnuk mendisiplinkan PKS. Bahkan, Partai Demokrat saja meminta agar PKS mundur. [gus]

Komentar

x