Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 05:52 WIB

Jon Erizal: Taufiq Kiemas Guru Para Politisi

Oleh : Renny Sundayani | Minggu, 9 Juni 2013 | 01:11 WIB
Jon Erizal: Taufiq Kiemas Guru Para Politisi
Wafatnya Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas - (Foto: inilah.com/Aris Danu C.)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wafatnya Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas sore tadi tidak hanya membuat kaget masyarakat yang ada di Ibukota. Kabar duka dari Singapura itu juga dirasakan diseluruh pelosok Indonesia, termasuk di negeri lancang kuning Riau.

Hal itu di utarakan Jon Erizal, Bendum DPP PAN melalui telepon selulernya sesaat setelah memberi ceramah Isra Miraj di Masjid Darussalam, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Sabtu (8/6/2013).

Sebagai sesama politisi Nasional, JE, sapaan akrab Jon Erizal tidak sekali dua kali berdiskusi dgn Taufik Kiemas. Dalam ingatan JE, Taufik adalah tipe politisi senior yg berkarakter, beliau sangat piawai merajut keragaman Indonesia dalam falsafah Pancasila dan kebhinekaan.

Taufik Kiemas selalu menjadi tempat bertanya tidak hanya bagi politisi PDIP, tetapi seluruh politisi dari beragam partai.

"Pak Taufik itu guru kita semua seluruh para politisi, banyak terobosan politik yg beliau lakukan diluar nalar politik kebanyakan," katanya.

"Keistimewaan beliau tentu tak lepas dari rekam jejaknya sebagai pejuang demokrasi sejak masih menjadi aktifis mahasiswa. Saya yakin, tidak hanya kader PDIP, seluruh rakyat Indonesia sangat berduka atas wafatnya beliau" sambung Jon, yang juga Bakal Calon Gubernur Riau yang berpasangan dengan HR. Mambang Mit, Wakil Gubernur Riau saat ini. [mes]

Komentar

Embed Widget
x