Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 07:22 WIB

'Taufiq Kiemas Saya Panggil Big Bos'

Oleh : Marlen Sitompul | Sabtu, 8 Juni 2013 | 23:25 WIB
'Taufiq Kiemas Saya Panggil Big Bos'
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan menyimpan sejumlah kisah dengan almarhum Katua MPR Taufiq Kiemas.

Berbeda dengan yang lain, Taufiq Kiemas yang biasa akrab disapa TK, namun bagi Trimedya, TK biasa dia panggil Big Bos atau bos besar. "Pak TK saya panggil Big Bos," kata Trimedya, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

Politisi PDIP mengaku punya kesan-kesan tersendiri terhadap almarhum. Menurutnya, tidak ada tanda-tanda khusus atas kepergian TK. Bahkan, Trimedya mengaku sempat dihubungi TK untuk menanyakan perkembangan hasil Pilkada Bali dan Sumatera Selatan.

"Tidak ada kesan yang mengingatkan sesuatu, kita sangat terkejut. Komunikasi terakhir, beliau menanyakan soal perkembangan hasil Pilkada Bali dan Palembang," kata Trimedya.

TK wafat di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.05 waktu Singapura. Taufiq menghembuskan napasnya dalam usia 70 tahun.

TK lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Taufiq lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ayahnya berasal dari Sumatra Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau. [mes]

Komentar

Embed Widget
x