Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 13:22 WIB

Taufiq Kiemas Wafat

SBY Ajak Indonesia Pasang Bendera Setengah Tiang

Sabtu, 8 Juni 2013 | 22:19 WIB
SBY Ajak Indonesia Pasang Bendera Setengah Tiang
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan duka cita atas wafatnya Ketua MPR Taufiq Kiemas di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.05 waktu Singapura.

"Atas nama negara pemerintah dan selaku pribadi, saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Taufiq Kiemas. Semoga almarhum bisa tenang di sisi Allah, sesuai dengan pengabdiannya kepada bangsa," kata Presiden SBY, saat konpers, di kediamannya, Cikeas, Sabtu (8/6/2013).

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY mengajak agar seluruh bangsa Indonesia memasang bendera setengah tiang. Sebab, wafatnya Taufiq Kiemas, seluruh bangsa Indonesia telah kehilangan tokoh bangsa.

"Walaupun dalam aturan jika terjadi wafat di pimpinan lembaga, maka mengibarkan bendera setengah tiang di lembaga tersebut. Tetapi saya mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bisa mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hari. Ini adalah salah satu kecintaan kita kepada Pak Taufiq Kiemas," kata SBY.

TK wafat di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.05 waktu Singapura. Taufiq menghembuskan napasnya dalam usia 70 tahun.

TK lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Taufiq lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ayahnya berasal dari Sumatra Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau. [mes]

Komentar

x