Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 04:12 WIB

Luthfi Hanya Tahu Soal Daging Tikus dan Celeng

Oleh : Firman Qusnulyakin | Jumat, 17 Mei 2013 | 21:32 WIB
Luthfi Hanya Tahu Soal Daging Tikus dan Celeng
Bekas Presiden PKS, Luthi Hasan Ishaaq - (inilah.com/Agus priatna)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Bekas Presiden PKS, Luthi Hasan Ishaaq mengklaim tidak mengetahui permohonan peningkatan kuota impor sapi yang dimohonkan oleh PT Indoguna Utama (IU). Yang dia tahu saat itu bagaimana cara mengatasi isu daging tikus dan daging celeng yang merebak.

Atas dasar itulah Luthfi mengiyakan ajakan Ahmad Fathanah untuk bertemu dengan bekas Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda Deviane Adhiningrat dan Maria Elizabeth Liman. Pertemuan diadakan 30 Desember 2012, di Angus House, lantai 4 Senayan City, Jakarta.

"Pertemuan atas inisiatif saya. Tapi disitu tidak membicarakan masalah kuota," kata Luthfi saat bersaksi dalam sidang lanjutan dua terdakwa suap impor sapi, Arya Abdi Effendi dan Djuard Effendi di pengadilan tipikor, Jakarta, Jumat (17/5/2013) malam.

Di pertemuan itu Elda membicarakan masalah yang menyebabkan terjadinya krisis daging di Indonesia. Krisis itu yang belakangan menyebabkan merebaknya peredaran daging tikus dan celeng.

Setelah itu, Luthfi kemudian melaporkannya ke Menteri Suswono. Namun, informasi yang diberikan oleh Elda itu dianggap tidak valid. Makanya, Luthfi mengatur pertemuan antara pihak Elda dan Menteri Pertanian, Suswono untuk membahas langsung masalah daging ini. Akhirnya diputuskan untuk bertemu di Medan pada 10-11 Januari 2013.

"Saya tidak paham. Lebih baik pak menteri bertemu. Agar dia (Elda) bisa jelaskan ke Pak Menteri, akhirnya disepakati pertemuan," terang dia. [tjs]

Komentar

Embed Widget
x