Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 20:28 WIB

Soal BLT, Presiden Akan Bertemu Ketum Golkar

Oleh : Agus Rahmat | Rabu, 8 Mei 2013 | 00:35 WIB
Soal BLT, Presiden Akan Bertemu Ketum Golkar
Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan Presiden SBY - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Golokar jelas-jelas menolak bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dicanangkan Presiden SBY sebagai kompensasi terhadap penaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ditengah sikap penolakan Golkar tersebut, dijadwalkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie akan bertemu dengan Presiden SBY. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono.

Sikap Golkar secara organisasi memang belum keluar. Agung mengatakan, sikap Golkar bisa dilihat dari hasil pertemuan nantinya.

"Ya kita lihat besok lah (hari ini, Rabu, 8/4/2013), kan pak ketua umum Golkar akan bertemu bapak presiden," ujar Agung, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Agung belum tahu apakah pertemuan kedua ketua umum partai tersebut, akan berlangsung. "Belum tau jamnya," tutur Menkokesra ini.

Agung menjelaskan, pemerintah akan memparipurnakan persoalan APBN, terutama yang berkaitan dengan penaikan harga BBM. Agung mengatakan, pemerintah ingin mempercepat penaikan ini. Mungkin untuk itu juga, SBY bertemu dengan Aburizal Bakrie. Sebab, dinamika yang terjadi di DPR sejauh ini masih belum bisa menerima program BLT ini.

"Pemerintah menyadari perlu secepatnya kebijakan penaikan BBM diimplementasi. Namun, kan ada bagian-bagian yang mau tak mau harus menunggu keputusan dewan (DPR), menunggu persetujuan dewan," jelas Agung.

Presiden sudah memastikan penaikan BBM. Presiden meminta penaikan dilakukan pada Mei 2013 ini. Termasuk, dengan program BLT. Jika BLT sudah disetujui DPR, maka BBM akan langsung dinaikkan. [gus]

Komentar

Embed Widget
x