Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 04:47 WIB

Caleg PPP

Rida Fidyana akan Perjuangkan Hak Wanita

Oleh : Silviana Ramadhani | Jumat, 3 Mei 2013 | 23:20 WIB
Rida Fidyana akan Perjuangkan Hak Wanita
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Rida Fidyana Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim bahwa pendaftarnya sebagai caleg pada Pemilu 2014 nanti lantaran mendapat panggilan dari Tuhan.

Namun demikian, Rida tak menampik jika dirinya memang senang berpolitik sejak duduk dibangko sekolah hingga universitas. Menurutnya, isu memperjuangkan hak-hak wanita menjadi alasan lainnya ingin duduk di senayan.

"Saya prihatin melihat kekerasan dalam rumah tangga, poligami, pendidikan hingga ketidak adilan upah yang diterima oleh pekerja wanita dan laki-laki yang berbeda," kata Rida, usai diskusi bertajuk ' Potensi Caleg Artis dan Aktivis Muda di Pemilu 2014' di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Ditanya mengenai potensi serta persiapannya untuk memenangkan Pemilu, Rida mengaku hanya memiliki niat dan keberanian sebagai modal utama. Selain itu, keberadaannya sebagai perempuan juga menurutnya menjadi nilai tambah tersendiri. "Ya, Bismillah. Biar Tuhan yang menentukan," katanya.

Rida maju dari Dapil II DKI Jakarta melalui partai bergambar Kabah tersebut. Saat ini Rida mengaku tengah sibuk bersilaturahmi dan mendatangi berbagai diskusi sebagai langkah awalnya pembelajaran politiknya. "Saya terjun langsung, berangkat dari awal dengan mengikuti passion. Menang atau kalah itu nomor sekian," pungkasnya. [mes]

Komentar

Embed Widget
x