Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 23:17 WIB

Polri Resmi Kasih Plat Nopol untuk Papua Barat

Oleh : Bayu Hermawan | Jumat, 3 Mei 2013 | 01:51 WIB
Polri Resmi Kasih Plat Nopol untuk Papua Barat
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri secara resmi mengizinkan penggunaan plat nomor PB, untuk kendaraan di daerah Papua Barat.

Pemberian plat nomor PB ini sebagai konsenkuensi dari pemekaran wilayah papua menjadi dua daerah, yakni Papua dan Papua Barat.

Penggunaan plat PB ini ditandai dengan penyerahan plat nomor kendaraan PB dari Kakorlantas Irjen Pudji Hartanto kepada Gubernur Papua Barat, Abraham Octavian Atururi dan disaksikan oleh Kapolda Papua Irjen Tito.

Dalam acara itu juga ditandai dengan dimulainya Samsat online di wilayah papua barat yang meliputi 11 Kabupaten dan 1 kotamadya, meliputi wilayah Manokwari, Teluk Bintuni, Wondama, Sorong, Sorong Kota, Raja Ampat, Sorong Selatan, Fak Fak, Kaimana, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Sambraw.

"Kami berterimakasih kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang telah mengabulkan permohonan kami untuk mendapatkan plat nomor wilayah sendiri. Apalagi ini sangat istimewa, karena PB merupakan singkatan dari Papua Barat (PB). Terimakasih juga kepada Kakorlantas Polri Irjen Polisi Pudji Hartanto yang menyempatkan diri datang ke daerah kami. Semoga saja dengan pemberlakuan plat nomor baru ini untuk wilayah Papua Barat dapat meningkatkan pendapatan daerah setempat," jelas Gubernur Papua Barat.

Sementara itu Kakorlantas Polri menyatakan terimakasihnya atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Paupa Barat sejak dirinya menginjakkan kaki di Bumi Cendrawasih tersebut.

"Ini pertama kali saya datang ke Papua. Daerah indah, semoga saja dengan plat baru ini, Papua Barat dapat membangun kotanya, dan tentu saja tetap memperhatikan keselamatan di jalan. Dan pesan saya, Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai kebutuhan," jelasnya.

Korlantas Polri juga tidak lupa untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, penyematan pin pelopor keselamatan kepada Gubernur Papua Barat dan pemangku kepentingan lainnya, hingga Gymnastic Motor Cycle. Sebuah atraksi berolahraga di atas kendaraan bermotor. [mes]

Komentar

x