Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:26 WIB

Kenang Pahlawan

Cak Imin Jalani Spiritual ke Makam Tokoh Nasional

Oleh : Renny Sundayani | Jumat, 19 April 2013 | 00:13 WIB
Cak Imin Jalani Spiritual ke Makam Tokoh Nasional
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Untuk mengenang para pejuang kemerdekaan, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin menjalani spiritual dengan mengunjungi makam-makam para tokoh pendiri bangsa Indonesia.

"Sebulan ke depan saya akan berziarah ke makam para tokoh dan pahlawan bangsa. Dimulai besok pagi ke makam presiden pertama Ir Soekarno," kata Cak Imin, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Kegiatan tersebut bakal dilanjutkan dengan mengunjungi makam para tokoh lainnya. Misalnya, di awal bulan Mei mendatang, Menakertrans nyekar ke makam Bapak Pembangunan, Soeharto. Tidak ketinggalan makam hadratussyeikh Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid alias Gusdur.

Nyekar keliling Cak Imin dijadwalkan pula ke makam Bapak Koperasi M Hatta. Makam para nasionalis seperti Syahrir serta Tan Malaka pun tak lupa ditandangi.

"Saya ingin menyerap spirit perjuangan dan pengabdian mereka untuk diimplementasikan dalam aksi kekinian," cetus Cak Imin. [mes]

Komentar

x