Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 12:29 WIB

Kepada KPK, Putri Probosutedjo Ungkap Hambalang

Oleh : Firman Qusnulyakin | Kamis, 18 April 2013 | 19:10 WIB
Kepada KPK, Putri Probosutedjo Ungkap Hambalang
Rita Ria Probosutedjo - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Direktur PT Buana Estate Rita Ria Probosutedjo diperiksa di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, terkait korupsi proyek Hambalang. Putri dari Probosutedjo itu digarap selama delapan jam oleh penyidik.

Rita yang terlihat meninggalkan gedung KPK sekitar pukul 18.35 WIB itu mengaku tidak ada hal baru dalam pemeriksaan hari ini. "Pemeriksaannya sama saja. Diulang ulang kaya pemeriksaan yang kaya waktu itu," kata Rita sesaat sebelum meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Saat disinggung isi materi, Rita pun enggan menjelaskannya lebih lanjut. Dengan muka lelah, dia memilih segera meninggalkan kantor Komisi Anti Rasuah itu dengan menaiki mobil Honda Odysey silver dengan nopol B 1314 PFB.

Anak dari Probosutedjo itu disebut mengetahui proses pengalihan lahan yang sebelumnya digunakan ayahnya, dan kemudian dipakai Kemenpora untuk pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang.

Rita sendiri diperiksa untuk kedua kalinya. Pemeriksaan hari ini adalah yang kedua, diduga dia dimintai keterangan seputar lahan Hambalang seluas 32 hektar. Karena Probosutedjo melalui PT Buana Estate adalah pemilih awal lahan hambalang. [tjs]

Komentar

x