Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:17 WIB

Husni Kamil Manik

Makan di Kantin Umum

Oleh : R Ferdian Andi R | Jumat, 19 April 2013 | 02:32 WIB
Makan di Kantin Umum
Ketua KPU Husni Kamil Manik - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menjadi pejabat atau pimpinan di lembaga negara tak selalu mengubah gaya hidup. Hal itu pula yang dialami Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik.

Tanpa sungkan, Ketua KPU Husni Kamil Manik memesan makanan di kantin DPR, di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (18/4/2013). Ditemani dua stafnya, Husni Kamil Manik tampak lahap memakan pesanannya itu.

INILAH.COM sempat bertanya, mengapa dirinya memilih makan siang di kantin umum DPR? "Tadi kan habis salat, perut terasa lapar, ya sudah makan di kantin sini. Selera saya, selera orang kebanyakan," ujar Husni saat dikonfirmasi. Ia mengaku makanan apa saja ia suka. Catatannya, asal makanan halal.

Urusan kuliner favorit, Husni mengaku menyukai makanan asal Mandailing, tempat asal Ibunya. Menurut dia, makanan tersebut familiar bagi penduduk Melayu. Mantan Ketua KPU Sumatera Barat ini mengaku di Jakarta jarang warung yang berjualan makanan Mandailing. "Makanan itu berasal dari singkong ditumbuk dicampur rimbang. Lauknya sale, biasanya ikan lele yang diasapin dan digulai agak pedea," urai alumnus Universitas Andalas ini.

Husni yang memiliki badan lumayan tambun ini mengaku setiap harinya ia minum air putih minimal 2,5 liter. Dengan minum air putih, Husni mengaku badannya lebih ringan karena air dapat membuang racun di dalam tubuh.

Untuk menunjang kesehatannya, Husni mengaku kadang melakukan olahraga sepeda statis di rumahnya. "Tapi jarang, sesekali saja 15 menit," pungkas Husni yang bersegera menuju ruang rapat untuk melanjutkan rapat dengan Komisi II DPR RI itu. [mdr]

Komentar

Embed Widget
x