Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 06:57 WIB

Penggugat Cap Kaki Tiga Optimis Menangkan Gugatan

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Minggu, 14 April 2013 | 03:20 WIB
Penggugat Cap Kaki Tiga Optimis Menangkan Gugatan
Cap Kaki Tiga - (Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pihak Russel Vince, warga negara Inggris yang juga selaku penggugat merek dan logo Kaki Tiga atas nama Wen Ken Drug yakin gugatannya dikabulkan Majelis Hakim.

Keyakinan tersebut lanjut Kuasa Hukum Russel Vince, Previany Annisa Rellina, didasari kesaksian sejumlah saksi ahli yang pernah dihadirkan dalam persidangan-persidangan sebelumnya yang sangat menguatkan gugatan dari Russel Vince.

"Kami yakin gugatan kami akan dimenangkan oleh hakim," kata Previany, Sabtu (13/4/2013).

Previany mengatakan, sejumlah saksi yang pernah dihadirkan dalam sidang, semuanya menyebut logo kaki tiga merupakan lambang negara milik Isle of Man. Sehingga harus dilindungi, dan tidak sepatutnya dikomersilkan oleh perusahaan minuman tertentu. "Dari dasar tersebut, kami berada di pihak yang benar," katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, pihaknya akan tetap mengikuti proses persidangan hingga selesai, termasuk saat tergugat menghadirkan saksi. "Dan tetap berpikiran positif, bahwa klien kita lah yang nantinya akan memenangkan persidangan," ucapnya.

Dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Niaga, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013) lalu, pihak tergugat dalam hal ini Wen Ken Drug menghadirkan saksi pertama yakni Prof Dr Rahmi Jened, yang merupakan ahli Hak Karya Intelektual (HKI) dari Universitas Airlangga Surabaya.

Di hadapan hakim, Rahmi menyampaikan bahwa pasal 68 UU merek, menyebutkan kalau penjelasannya tidak jelas dan akhirnya mencari penjelasan dari literatur-literatur lain. "Namun kalau ada ketidaksamaan antara UU nasional dengan UU internasional maka harus mengikuti UU nasional," terangnya. [ton]

Komentar

x