Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:30 WIB

GEMASABA Bawa PKB 3 Besar Pemilu 2014

Oleh : Marlen Sitompul | Sabtu, 13 April 2013 | 23:44 WIB
GEMASABA Bawa PKB 3 Besar Pemilu 2014
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua umum DPN GEMASABA, Ghozali Munir menegaskan kesiapannya untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2014. GEMASABA tancap gas guna membawa energi baru bagi PKB.

Optimisme tersebut disampaikan Ghozali ketika melantik pengurus DPW GEMASABA Jawa Timur dan mengisi materi pelatihan 27 DPC GEMASABA se Jawa Timur.

"GEMASABA sebagai energi baru dari Partai Kebangkitan Bangsa siap membawa Partai Kebangkitan Bangsa untuk masuk tiga besar sebagaimana pada pemilu tahun 1999" tegas Ghozali, dalam rilisnya, Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Sementara itu ketua DPW GEMASABA Jawa Timur, Salim Asyhuri menyatakan bahwa 27 DPC Gemasaba di Jawa Timur yang sudah terbentuk akan senantiasa melaksanakan dan mengawal kerja-kerja partai untuk pemenangan Pemilu 2014.

"GEMASABA akan bergerak untuk meraup suara dari kalangan Mahasiswa dan Pemilih Pemula. Banyak kegiatan dan agenda yang nantinya akan kami lakukan. Selain pendidikan politik terhadap mahasiswa dan pemilih pemula, kegiatan-kegiatan yang bersifat pengembangan soft skill juga akan kami laksanakan," kata Salim.

Sementara itu ketua DPW PKB Jawa Timur, KH. Abdul Halim Iskandar menyatakan keberadaan GEMASABA sangat dibutuhkan Partai Kebangkitan Bangsa untuk membentuk kader-kader baru yang potensial, militan dan profesional.

"Bila selama ini pola kaderisasi PKB dimulai dari desa yang mengepung kota, maka di masa berikutnya kader Gemasaba harus merubahnya dengan kaderisasi dimulai dari kota yang menyebar ke desa" ujar Ketua DPW PKB Jatim tersebut.

Senada dengan Halim, Marwan Ja'far, ketua dewan pembina DPN GEMASABA yang hadir dalam orasi politiknya juga menegaskan bahwa GEMASABA adalah wadah kaderisasi kawah candradimuka Partai Kebangkitan Bangsa yang berfungsi sebagai wadah transformasi ideologi dan idealisme PKB untuk generasi muda dalam mempersiapkan regenerasi partai. Marwan juga mengingatkan agar Kader Gemasaba disiplin dalam tiga hal. Pertama, disiplin diri. Kedua, disiplin organisasi. Ketiga, disiplin ideologi.

Marwan juga menyerukan pentingnya kader Gemasaba menghidupkan kembali diskusi-diskusi yang bertemakan kitab kuning ala pesantren. Hal ini penting mengingat semakin redupnya kajian kitab kuning di perguruan tinggi.

"Kunci dari keberhasilan konsolidasi dan pemenangan partai untuk 2014 adalah kerja keras dan pantang menyerah. Maka dari itu sudah tidak ada lagi waktu tidur untuk kita. Perjuangan di GEMASABA PKB harus kita maknai sebagai perjuangan duniawi dan perjuangan ukhrowi. Perjuangan duniawi maksudnya adalah perjuangan politik untuk menegakkan idealisme kita di dunia, dan kedua perjuangan ukhrowi, adalah perjuangan kita semua untuk mengawal satu-satunya partai yang menjadi pengawal ideologi Ahlussunnah wal Jama'ah," pungkas Marwan. [ton]

Komentar

x