Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 07:45 WIB

Gempa Terasa Jakarta, Getarkan Kantor Inilah.com

Oleh : Agus Rahmat | Selasa, 9 April 2013 | 02:39 WIB
Gempa Terasa Jakarta, Getarkan Kantor Inilah.com
Gempa getarkan kantor inilah.com - (Foto: BMKG/ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gempa dengan kekuatan 5,5 Skala Richter yang terjadi di Pandeglang Banten, juga terasa hingga di Jakarta. Kantor Inilah.com pun merasakan getaran gempa tersebut.

Reza, wartawan Inilah.com mengaku merasakan gempa tersebut. Reza menceritakan, saat itu dia sedang asik membuat berita. Namun, tiba-tiba kursi yang dia duduki bergoyang. "Gempa gempa," katanya.

Saat gempa terjadi, kursi yang dia duduki tiba-tiba bergetar. Reza berpikir, ada yang menggoyangkan kursinya. Namun, ternyata kursi bergoyang karena gempa. "Nggak lama sih, sekitar lima detik," kata dia.

Rahmat, rekan sekantor Reza juga merasakan hal yang sama. Saat dia sedang asik membuat berita dan sesekali menyaksikan TV, Rahmat merasakan getaran gempa. Bahkan, dia hampir terjatuh karena ketika itu sedang duduk di pinggir kursi.

"Gempanya terasa. Lagi duduk di pinggir, kirain ada yang dorong," katanya.

Walau demikian, gempa yang terasa tersebut tidak membuat kerusakan atau keretakan di Kantor Inilah.com.

Info dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan kalau gempa terjadi pada pukul 01.53 WIB, Selasa (9/4/2013). Gempa berada pada lokasi 7.38 Lintang Selatan, 105.90 Bujur Timur.

Pusat gempa berada pada 84 km Tenggara Pandeglang Banten. Kedalaman gempa mencapai 10 km. Gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami. [gus]

Komentar

x