Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 18:05 WIB

Wakil Ketua DPD Resmi Masuk PAN

Oleh : Renny Sundayani | Selasa, 9 April 2013 | 00:05 WIB
Wakil Ketua DPD Resmi Masuk PAN
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Ode Ida - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Ode Ida resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya La Ode Ida mengaku berminat masuk PAN, namun belum ada keputusan resmi.

Alasan La Ode bergabung ke partai besutan Hatta Rajasa itu ialah selain memiliki chemistry dengan partai juga PAN dianggap memiliki konsistensi dalam komitmen pembangunan Indonesia khususnya wilayah Indonesia bagian timur.

"PAN memiliki para intelektual yang berbasis dan berorientasi pada rakyat," ujar La Ode Ida dalam keterangan persnya di kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2013).

Dia mengaku sudah kepincut dengan PAN sejak era reformasi yang dimotori oleh Amien Rais dan kawan-kawan pada 1998. Ia pun tidak menyangka jika dirinya yang selama ini kerap vokal mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat justru dilirik PAN.

"Saya berpikir sudah cukup lama saya memilih PAN sebagai partai yang pas, saya merasa punya chemistry di PAN sejak Pak Amien Rais waktu itu saya yang bergerak dari Salemba menjatuhkan Pak Harto," kisahnya.

Sementara itu, DPP PAN menyambut baik bergabungnya La Ode Ida ke partai berlambang matahari itu. Sekjen PAN Taufik Kurniawan berharap, bergabungnya La Ode dapat semakin mendongkrak elektabilitas PAN menjelang Pemilu 2014.

"Sama-sama kita ketahui PAN satu-satunya partai yang menempati tiga struktur di lembaga legislatif, dan empat besar di survei. Dengan bergabungnya Pak La Ode insya allah dapat membawa PAN menjadi terdepan dan lebih baik lagi. Ahlan wa Sahlan Pak La Ode insya allah kita bisa berjuang," kata Taufik.

Senada dengan Taufik, Ketua Fraksi PAN di DPR, Tjatur Sapto Edi mengatakan, sosok La Ode yang konsisten menyuarakan pembangunan di wilayah Indonesia timur berbanding lurus dengan garis perjuangan PAN.

"Kita berbangga untuk memberi message kepada masyarakat bahwa PAN memiliki perhatian kepada masyarakat Indonesia timur, La Ode sebagai simbol gagasan suara Indonesia timur, PAN pun peduli pembangunan di Indonesia timur, gagasan beliau dan PAN sangat matching," kata Tjatur. [gus]

Komentar

Embed Widget
x