Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 01:10 WIB

Margareth Thatcher Meninggal

Pemerintah RI Sampaikan Bela Sungkawa ke Inggris

Oleh : Agus Rahmat | Senin, 8 April 2013 | 23:05 WIB
Pemerintah RI Sampaikan Bela Sungkawa ke Inggris
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Indonesia mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Inggris Margareth Thatcher.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Luar Negeri sudah mengirimkan ungkapan bela sungkawa tersebut. Presiden mengetahui Margareth yang dijuluki 'Iron Lady' itu setelah mendapat laporan dari Menlu Marty Natalegawa.

"Sudah, tadi Presiden sudah dilaporkan Menlu tentang meningglnya Margareth Thatcher. Pak Marty (Menlu Marty Natalegawa) sudah sampaikan ke Presiden soal itu, Presiden minta sampaikan bela sungkawa pemerintah RI ke Inggris. Setelah itu nanti akan berikan diplomasi hal-hal nota kelaziman selayaknya pemimpin negara. Menlu sudah sampaikan ke pihak pemerintah Inggris," jelas juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Jakarta, Senin (8/4/2013).

Mantan perdana menteri Inggris, Margareth Thatcher meninggal dunia akibat stroke, Senin (8/4/2013). Demikian juru bicara Thatcher, Lord Bell sebagaimana diberitakan BBC.

Ia meninggal pada usia 87 tahun. Kantor PM Inggris menyatakan, upacara pemakaman akan dilangsungkan di St. Paul's Cathedral, dengan upacara militer dan kremasi privat. Ratu Elizabeth telah menyampaikan duka cita dan menyatakan sedih.

Perdana Menteri Inggris David Cameron yang tengah berada di Madrid untuk sebuah pertemuan akan langsung pulang ke Inggris dan membatalkan rencana pertemuan dengan Presiden Prancis Francois Hollande di Paris.

Perempuan berjuluk Wanita Besi itu merupakan Perdana Menteri Inggris pada 1979-1990, sekaligus merupakan perempuan pertama yang menduduki jabatan itu. [gus]

Komentar

x