Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 06:43 WIB

Pascaputusan Komite Etik

Komisi III DPR akan Panggil Pimpinan KPK

Oleh : Firman Qusnulyakin | Minggu, 7 April 2013 | 21:04 WIB
Komisi III DPR akan Panggil Pimpinan KPK
Ketua Abraham Samad dan Adnan Pandu Praja - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melahirkan putusan dengan memberikan sanksi kepada dua Pimpinan KPK, yaitu Ketua Abraham Samad dan Adnan Pandu Praja atas pelanggaran kode etik.

Komisi III DPR RI selaku mitra kerja KPK mengapresiasi keputusan Komite yang diketuai oleh Anies Baswedan. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) Indra. "Saya mengapreasiasi putusan itu, meski itu diluar ekspektasi dan harapan saya," ujar Indra, Minggu (7/4/2013).

Menindaklanjuti putusan tersebut, Indra mengatakan jika kemungkinan Komisi III DPR yang membidangi Hukum ini akan memanggil Pimpinan KPK untuk evaluasi putusan tersebut. "Nanti kemungkinan besar komisi III akan memanggil Pimpinan KPK dan akan mendalami hasil penelusuran atau penelaahan hasil putusan Komite Etik itu," kata Indra.

Sebelumnya, Indra juga sempat mengajak seluruh elemen di KPK dan Pimpinan KPK itu menerima apapun keputusan Komite Etik itu, demi perbaikan kinerja nantinya. [mvi]

Komentar

x