Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:54 WIB

1 Orang Tewas Akibat Puting Beliung di Jember

Sabtu, 30 Maret 2013 | 02:43 WIB
1 Orang Tewas Akibat Puting Beliung di Jember
beritajatim.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jember - Puting beliung memorak-porandakan pusat kota Kabupaten Jember, Jumat (29/3/2013) sore. Badan Penanggulangan Bencana Daerah mendirikan tenda darurat.

BPBD mendata sementara ini di Kecamatan Kaliwates saja sebanyak 104 buah rumah mengalami rusalk berat dan ringan. Sejumlah papan reklame hancur. Seorang warga meninggal dunia karena tertimpa tembok yang runtuh. Belasan orang luka ringan.

Korban tewas adalah Ika (25). Korban luka parah adalah Shodik (50). Keduanya warga Kauman Kepatihan Kelurahan Kaliwates. Saat kejadian berlangsung, keduanya tidak sempat menyelematkan diri ketika tembok runtuh dan tertimpa balok kayu.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Jember, Heru Widakdo, menyatakan, pihaknya mendirikan tenda pengungsian di dekat masjid jamik Baitul Amin. "Tenda ini untuk menampung korban angin puting beliung," katanya.

Tenda didirikan karena kondisi sejumlah rumah warga di kawasan Kauman, Jalan Sultan Agung, rusak berat dan tak bisa ditempati. Namun ternyata warga memilih mengungsi ke rumah sanak kerabat.

Malam ini, sedikitnya satu peleton pasukan TNI dan puluhan orang relawan turun ke lapangan untuk membantu warga membersihkan puing-puing. Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah menyiapkan dapur umum dan peralatan tanggap darurat.[beritajatim.com]

Komentar

x