Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 12:40 WIB

SBY Tak Akan Terima Begitu Saja Dukungan DPD

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 29 Maret 2013 | 03:39 WIB
SBY Tak Akan Terima Begitu Saja Dukungan DPD
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih belum memberikan jabawan atas dukungan beberapa DPD Partai Demokrat yang ingin menjadikan SBY sebagai ketua umum. Bahkan SBY sedang mempertimbangkan dukungan tersebut.

"Pak SBY belum menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai ketum, SBY masih menimbang-nimbang dukungan DPD. Dan saya juga yakin pak SBY tidak akan begitu saja menerimanya," ujar Ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla di Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Menurutnya, belum diputusakannya sikap SBY soal dukungan DPD partai Demokrat yang mengusulkan untuk menjadi ketua umum dikarenakan SBY tak ingin begitu saja menuruti apa yang diinginkan oleh DPD Demokrat. Pasalnya jika SBY menerima maka SBY akan memegang jabatan yang rangkap.

Selain itu, SBY juga tidak akan mengesankan jika Partai Demokrat adalah partai keluarga Cikeas dimana pucuk pimpinan tertinggi berasal dari keluarganya.

Meski begitu, saat ini seluruh kader menilai sosok SBY sangat tepat untuk memimpin Partai Demokrat selama dua tahun kedepan, karena keadaan partai sekarang sedang dalam kondisi kritis.

"Pak SBY tidak menjadikan partai ini sebagai partai keluarga, waktu di Bandung pak SBY tidak membatasi, tidak menghalangi. Demokrasi itu berjalan. Jadi menurut kami kader untuk kondisai yang darurat saat ini yang paling tepat menjadi ketum ya pak SBY," tandasnya.[jat]

Komentar

x