Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:39 WIB

Terminal Bugih Tergenang Air Akibat Hujan

Kamis, 28 Maret 2013 | 23:09 WIB
Terminal Bugih Tergenang Air Akibat Hujan
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Pamekasan - Hujan deras kembali melanda Kota Pamekasan dan menyebabkan jalan Simpang Tiga Bugih, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, tergenang air setinggi 10 cm, Kamis (28/03/2013) siang.

Simpang Tiga yang masih dalam tahap perbaikan gorong-gorong, tergenangi air akibat hujan deras yang terjadi pada pukul 13.20 wib hingga ke ruas jalan sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Syaiful Bahri, warga Kelurahan Bugih mengatakan, genangan air disebabkan tersumbatnya aliran air ke gorong-gorong yang masih dalam tahap perbaikan dan juga derasnya curah hujan yang turun di wilayah Pamekasan. "Ini ada jalan air yang tersumbat mas, apalagi hujan sangat deras," kata Syaiful.

Syaiful menambahkan, genangan air yang ada di Simpang Tiga Bugih memang sering terjadi, apalagi hujan deras seperti saat itu. Hal itu juga dikarenakan posisi jalanan yang rendah sehingga dengan mudah air menggenang. Akan tetapi, biasanya air cepat surut bila aliran air tidak tersumbat. "Kalau hujan deras memang sering terjadi genangan, tapi tidak lama. Setelah itu akan surut dengan sendirinya," terang Syaiful.

Sementara itu, Totok Suhartono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pamekasan, menyatakan; pihaknya sudah melakukan perbaikan yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian gorong-gorong. Hal itu akan memberikan dampak yang lebih baik ke depannya. "Gorong-gorong saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Sehingga perlu waktu untuk menuntaskannya," pangkasnya.

Totok menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah merencakan di kawasan Jl. Pintu Gerbang, selain di simpang tiga Bugih. Tepatnya depan SMAN 3 Pamekasan, untuk dilakukan perbaikan dan pelebaran gorong-gorong.[beritajatim.com]

Komentar

x