Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 04:09 WIB

Majelis Tinggi Demokrat Tak Punya Taring di KLB

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 22 Maret 2013 | 04:10 WIB
Majelis Tinggi Demokrat Tak Punya Taring di KLB
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik - Inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan penentu pemilihan ketua umum (ketum) baru partai ini pada kongres luar biasa (KLB) di Bali, akhir Maret nanti.

Hal itu menanggapi SMS Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik kepada DPD dan DPC. Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, intruksi majelis tinggi partainya tidak akan bisa mengintervensi pemilihan ketum baru nanti.

"(Majelis Tinggi Partai Demokrat) Tidak ada jaminan, nanti ditentukan di KLB," tegas Andi, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada nama yang diputuskan pengganti Anas Urbaningrum untuk memimpin partai itu. "Tidak pernah sampai sekarang beredar nama-nama," tuturnya.

Sementara, berbeda halnya dengan Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bathoegana. Menurut Sutan, intruksi majelis tinggi partai itu baik guna memperbaiki Partai Demokrat ke depan.

"Kami nanti sepakat. Apa nanti yang ditunjuk majelis tinggi kami akan ikuti," tegas Sutan.

Diberitakan sebelumnya, menjelang pelaksanaan KLB, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengirim SMS kepada DPD dan DPC. Isinya, untuk menyetujui calon ketua umum yang akan diajukan majelis tinggi dalam KLB.

"Isi pernyataan sikap itu hanya untuk penyelenggaraan KLB, menyetujui nama yang bakal disodorkan oleh majelis tinggi. Untuk namanya belum ada," ujar Ketua DPC Banggai, Sulteng, Ever Kuganda saat dihubungi, Rabu (20/3/2013). [gus]

Komentar

Embed Widget
x