Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 02:44 WIB

Arbi: Bantuan Parpol ke Korban Banjir tak Tulus

Oleh : Karel S Ratulangi | Minggu, 20 Januari 2013 | 16:17 WIB
Arbi: Bantuan Parpol ke Korban Banjir tak Tulus
Bantuan korban banjir DKI - Inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit menilai, partai politik (parpol) yang memberikan bantuan atau mendirikan posko banjir merupakan tindakan yang mengambil keuntungan dan niat yang tidak tulus.

Menurut Arbi, mendirikan posko di tempat-tempat yang terkena musibah banjir adalah tindakan yang tidak terpuji dan tidak didasari ketulusan untuk memberikan bantuan.

"Memakai bendera partai dan atribut partai dalam memberikan bantuan pada korban banjir adalah tindakan yang tidak didasari ketulusan," ujarnya saat dihubungi INILAH.COM di Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Dia menjelaskan, sikap-sikap seperti ini merupakan sikap yang tidak etis yang ditunjukkan para politikus. Ini merupakan sikap yang lebih memanfaatkan penderitaan orang lain daripada berniat untuk memberikan bantuan. Ketidakjujuran diperlihatkan dalam memberikan bantuan dengan menggunakan atribut parpol. Terlebih lagi saat ini dimasa-masa menuju Pemilu 2014 dan lebih memanfatkan warga.

Arbi menambahkan, sikap yang dilakukan parpol adalah sikap pamrih. Politikus yang menjalankan pola seperti ini merupakan benih-benih korupsi yang dikembangkan politikus. "Kalau politik seperti itu tetap dijalankan itulah benih-benih korupsi. Mengeksploitasi kesempatan dari penderitaan warga yang tertimpa bencana," tandasnya. [yeh]

Komentar

Embed Widget
x