Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 18:52 WIB

SBY Pimpin Rapat Kebijakan Nasional Atasi Banjir

Minggu, 20 Januari 2013 | 15:02 WIB
SBY Pimpin Rapat Kebijakan Nasional Atasi Banjir
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat terbatas untuk menentukan kebijakan nasional guna mengatasi bencana banjir yang melanda ibu kota akhir-akhir ini.

Rapat terbatas diikuti sejumlah Menteri Kabinet Bersatu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Kepala BNPB Syamsul Maarif, digelar di halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013) siang.

Sebelum dilakukan rapat terbatas itu, Gubernur Jakarta dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto terlebih dahulu memaparkan rencana pembangunan profil sudetan atau flood way Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT).

Turut mendampingi Presiden Yudhoyono adalah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo N, Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Pada kesempatan itu, Presiden Yudhoyono yang tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB sempat mengoreksi penyebutan KBT oleh Menteri Pekerjaan Umum dari "banjir kanal timur" menjadi "kanal banjir timur".

GOR Otista telah digunakan sebagai posko pengungsian pasca bencana banjir yang melanda kawasan di sekitar GOR itu. Saat ini posko tersebut dihuni oleh sedikitnya 1.451 orang. [ant]

Komentar

x