Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 21:46 WIB

Banjir dan Longsor Terjadi di Lebak, 2 Warga Tewas

Rabu, 9 Januari 2013 | 23:32 WIB
Banjir dan Longsor Terjadi di Lebak, 2 Warga Tewas
Ilustrasi banjir - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Selain melanda sebagian wilayah DKI Jakarta, musibah banjir juga merendam Kabupaten Lebak, Banten. Bahkan dua warga dikabarkan meninggal dunia akibat bencana banjir serta longsor yang terjadi di 15 kecamatan di Kabupaten Lebak tersebut.

"Kami terima laporan dari petugas dan relawan di lapangan adanya dua warga yang tewas. Dan saat ini kedua jenazahnya telah dimakamkan pihak keluarga," ujar Febi Rejeki, Petugas Pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Rabu (9/1/2013).

Diketahui dua warga yang meninggal itu bernama Warsiti (65) warga Talun Desa Panancangan, Cibadak dan Dadang (35) warga Kujang Sari, Cibeber.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu Warsiti sedang mencari ikan dengan alat panco di saluran irigasi. Namun tiba-tiba ia terjatuh hingga akhirnya nyawanya tak tertolong. Sedangkan Dadang diduga terkena longsoran tanah akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

Hingga saat ini BPBD mencatat sedikitnya 3.962 rumah terendam banjir dan 51 rumah terkena longsor. Adapun wilayah banjir dan longsor itu terjadi di 15 kecamatan diantaranya Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak, Cimarga, Leuwidamar, Banjarsari dan Lebak Gedong, Panggarangan, Wanasalam, Gunungkencana, Cilograng, Muncang, Cikulur, Sobang dan Cibeber. [ANT]

Komentar

x