Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 09:03 WIB

2013 Tahun KPK untuk Menyusun Puzzle

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 31 Desember 2012 | 02:39 WIB
2013 Tahun KPK untuk Menyusun Puzzle
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakrta - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Indra menilai dukungan publik yang begitu besar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus bisa dipertanggungjawabkan oleh KPK dengan kinerjanya dalam pemberantasan korupsi. Salah satunya dengan menyelesaikan kasus-kasus besar yang sudah terungkap di tahun 2012 ini.

"Jangan lupa dukungan publik. Mereka harus membalas menjawab dukungan publik agar lebih progresif di 2013 yang panen akan koruptor kakap," ujar Indra, Minggu (30/12/2012).

Menurutnya, dukungan yang besar kepada KPK ditunjukkan dengan dukungan masyarakat terhadap pembangunan gedung baru KPK. Hal ini dimaksudkan untuk lebih menunjang kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi.

Lebih lanjut, Indra menambahkan, pekerjaan rumah yang paling besar KPK sudah menumpuk di tahun 2013 mendatang. Beberapa diantaranya yakni penyelesaian kasus-kasus kakap seperti kasus korupsi Wisma Atlet, proyek pembangunan di Hambalang, Simulator SIM dan kasus Century.

"Kasus-kasus besar, Wisma Atlet dan lain-lain. Ini belum tuntas. Tersangka awal sudah ada. Alat bukti sudah berkumpul. Puzzle-puzzle sudah mulai terkumpul. Tinggal disatukan," tegasnya.[jat]

Komentar

x