Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:38 WIB

Tukang Las Kebanjiran Order Jelang Tahun Baru

Minggu, 30 Desember 2012 | 21:44 WIB
Tukang Las Kebanjiran Order Jelang Tahun Baru
beritajatim.com
facebook twitter

INILAH.COM, Sampang - Tradisi konvoi motor saat malam tahun baru, memberi untung bagi sebagian tukang las di kawasan Kota Sampang untuk membuat knalpot brong.

Pantauan beritajatim.com, Mamad (49), salah satu tukang las yang buka di jalan Mutiara Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Kota Sampang, sejak pagi hingga sore tadi, kebanjiran order agar membuat knalpot standar menjadi knalpot telo atau brong yang nyaring bunyinya.

"Mulai pagi, semua yang masuk bengkel las saya minta knalpotnya dibuka peredamnya, katanya dibuat konvoi tahun baru," jelas Mamad saat ditemui di bengkelnya, Minggu (30/12/2012).

Sementara di tempat yang sama, Rofi'I (29), salah satu pelanggan di bengkel tersebut, hal itu sering dilakukan saat menjelang malam tahun baru. "Kalau tahun baru terus melakukan konvoi sudah saya lakukan sejak SMA, bahkan nanti ada petugas dari pihak kepolisian yang mengawal kami," ujarnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, konvoi motor yang dilakukan pada saat malam pergantian tahun biasanya terjadi di seluruh jalan protokol. Tak hanya itu, dua titik di Taman Bunga dekat kantor bupati serta monumen Trunojoyo juga akan menjadi ajang konvoi ratusan motor.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x