Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 15:35 WIB

Reni Marlinawati

Sambut Tahun Baru di Pedalaman Sukabumi

Oleh : R Ferdian Andi R | Senin, 31 Desember 2012 | 00:34 WIB
Sambut Tahun Baru di Pedalaman Sukabumi
Reni Marlinawati - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Momentum pergantian tahun kerap disambut dengan pesta yang ingar-bingar. Tapi itu tidak berlaku bagi politikus PPP Reni Marlinawati.

Anggota Komisi X DPR RI Reni Marlinawati berbeda dengan orang kebanyakan yang melewatkan pergantian tahun dengan pesta. Ia justru menutup akhir tahun 2012 ini berada di wilayah pedalaman di Sukabumi, Jawa Barat. "Saya malam tahun baru di Cicadas, perbatasan Sukabumi-Banten," ujar Reni melalui BlackBerry Messenger (BBM), Minggu (30/12/2012).

Saat berkirim pesan, Reni mengaku baru mendapatkan jaringan ponsel pintarnya, karena di daerah pedalaman tersebut jaringan telepon seluler cukup minim. "Sejak tadi pagi (kemarin) di Cicadas, ini baru dapat signal," kata Reni yang akan berada di lokasi pedalaman itu hingga 2 Januari 2013 itu.

Anggota Presidium Majelis Nasional KAHMI ini menuturkan kondisi di Cicadas, Sukabumi tersebut cukup memprihatinkan persoalan infrastruktur. "Sanitasi buruk, banyak anak usia sekolah tidak sekolah," beber Reni.

Lebih dari itu, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV (Kabupaten dan Kota Sukabumi) mengatakan masyarakat Cicadas, Sukabumi juga tidak mengetahui siapa nama Presiden RI dan Gubernur Jawa Barat. "Bahkan nama Bupati Sukabumi," sesal Wakil Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini. [fer]

Komentar

x