Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 20:46 WIB

Demokrat Pertimbangkan Pemecatan Ruhut dari Kader

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 14 Desember 2012 | 23:07 WIB
Demokrat Pertimbangkan Pemecatan Ruhut dari Kader
Ruhut Sitompul - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - DPP Partai Demokrat akan mempertimbangkan desakan sejumlah kader DPD yang menginginkan agar Ruhut Sitompul dipecat sebagai kader partai. Pertimbangan diambil setelah ada insiden pengusiran Ruhut oleh kader daerah pada saat pembukaan Silatnas Partai Demokrat di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Tentu apa yang menjadi aspirasi DPD akan kita pertimbangkan dan dbicarakan di level DPP," ujar Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa disela acara Silatnas Partai Demokrat, Jumat (14/12/2012).

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki mekanisme tersendiri untuk memberikan sanksi ringan hingga pemecatan sebagai kader. Proses itu akan direkomendasikan oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat melalui pemeriksaan.

"Di kita kan ada namanya dewan kehormatan, akan bersidang ketika ada pelanggaran etika jka ada aspirasi daerah, itu akan dibahas dikomisi pngawas, akan dibhas nanti dan apa rekomendasinya apa dan dbawa dewan kehormatan. Jadi berdasarkan hasil komisi pengawas," ungkapnya.

Saan mengaku selama kader daerah sudah mengeluh terkait manuver-manuver Ruhut yang kerap menganggu kinerja kader di daerah. Bentuk ketidaknyamanan itu adalah pernyataan Ruhut yang kerap mendesak Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Menggangu untuk membangun soliditas partai, dengan statemen tersebut yang mengganggu. Ini benar-benar kita punya komitmen supaya partai ini kuat, bisa bekerja maksimal," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x