Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 10:51 WIB

Capres 2014

Golkar Nilai Popularitas Rhoma Irama Tidak Cukup

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 16 November 2012 | 19:07 WIB
Golkar Nilai Popularitas Rhoma Irama Tidak Cukup
Rhoma Irama - inilah.com/Danu
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Golkar menilai wacana majunya raja dangdut Rhoma Irama sebagai calon presiden 2014 masih cukup jauh. Pasalnya meski Rhoma memiliki popularitas, hal itu tidak cukup dijadikan modal untuk memenangkan pencapresan 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, sosok kandidat capres 2014 harus memiliki modal yang kuat dari segi kredibilitas dan pengalaman. Sehingga meskipun Rhoma Irama memiliki popularitas yang bagus di kalangan pecinta dangdut, namun hal itu tidak bisa menjamin keterpilihannya di Pilpres 2014.

"Untuk menjadi capres itu tidak cukup popularitas saja, tapi modal pengalaman, modal politik. Pokoknya bebet, bobot jelas lah," ujar Nurul di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2012).

Ketika disinggung apakah Golkar tertarik untuk meminang Rhoma Irama sebagai kandidat calon wakil presiden pendamping Aburizal Bakrie di Pilpres 2014, Nurul enggan berkomentar. Pasalnya sampai saat ini DPP Partai Golkar belum menentukan bagaimana kriteria pendamping Ketua Umumnya itu di 2014. "Tidak tahu, kan belum ada keputusan," tandasnya. [mvi]

Komentar

x