Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 06:57 WIB

MA Terus Lakukan Pembenahan

Oleh : Halimah Sadiyah | Rabu, 14 November 2012 | 22:08 WIB
MA Terus Lakukan Pembenahan
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Biro Humas Mahkamah Agung (MA), Ridwan Mansyur, mengatakan lembaganya terus melakukan perbaikan-perbaikan di segala bidang.

"Kita terus bekerja keras menuju perubahan, sesuai dengan blue print Mahkamah Agung hingga tahun 2035," katanya, Rabu (13/11/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, banyak program yang tengah dijalankan MA demi menuju perubahan, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan publik. Bila bicara soal kepuasan publik, lanjut Ridwan, statistik menunjukkan bahwa dari 5 juta perkara, hanya 11 ribu yang sampai pada tingkat kasasi. Artinya, publik sudah cukup puas dengan kinerja MA.

Lembaga peradilan ini memang tengah menjadi sorotan setelah Hakim Agung Gayus Lumbuun menyatakan perlunya transparansi di tubuh MA. Berbagai kritikan juga terus berdatangan pada MA. Menanggapi hal tersebut, Ridwan mengatakan hal tersebut wajar.

"Dalam sebuah perkara pasti ada pihak-pihak tertentu yang tidak puas, nah mungkin inilah yang diangkat," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu melakukan pengawasan terhadap kinerja MA. "Kita tidak mungkin mengawasi itu semua dengan pelupuk mata sendiri. Jadi kalau ada yang salah kita minta untuk segera laporkan ke kita. Nanti biar ditindak lanjuti oleh bawas (badan pengawas) kita," tandasnya. [ton]

Komentar

x