Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 04:44 WIB

Mantan Bupati Unggul Dalam Pilkada Gianyar

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Minggu, 4 November 2012 | 20:34 WIB
Mantan Bupati Unggul Dalam Pilkada Gianyar
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Gianyar - Dari perhitungan cepat, pasangan AA Gede Agung Bharata dan Made Mahayastra (Bagus 12) yang diusung PDIP berhasil memenangkan suara di semua kecamatan di Kabupaten Gianyar.

Agung Bharata, mantan Bupati Gianyar periode 2002-2007 memperoleh suara dominan meninggalkan jauh suara duet Cokorda Putra Nindia dan AA Ngurah Agung.

Menanggapi hasil Pilkada di Kabupaten Seni ini, Sekretaris DPC PDIP Gianyar Pande Parwata mengatakan, perhitungan ini masih proses, terus berlangsung.

"Sementara data yang masuk sudah 45 persen. Hasil sementara survei DPP di 75 persen Tempat Pemungutan Suara (TPS), menyatakan pasangan Bagus menang, dengan hasil sementara 77 persen berbanding 23 persen," ujar Parwata, Minggu (4/11/2012).

Berdasarkan perhitungan cepat Pilkada Gianyar, pasangan nomor urut 2 ini, menang mutlak di tujuh kecamatan dalam pilkada yang digelar, Minggu (4/11/2012). Di mana Paket Bagus jago PDIP meraih 77 persen suara, sementara pesaingnya Cok Nindia yang diusung Partai Golkar hanya meraih 23 persen suara. Adapun rincian perolehan suara duet Bharata-Mahaystra di Kecamatan Gianyar (75, 8 persen), Tampaksiring (75,5 persen), Ubud (83,7 persen), Tegallalang (61,1 persen) dan Payangan (80,4 persen), Sukawati (80 persen), Blahbatuh (81 persen).

Sebelumnya, pada Pilkada Buleleng, jago PDIP pasangan Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra yang digelar 22 April lalu, juga dinyatakan sebagai pemenang.

Dengan hasil ini pula, maka Partai Golkar Bali harus rela melepaskan kekuasaan di eksekutifnya dimana saat ini kursi bupati dijabat Cok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Meski belum ditetapkan secara resmi oleh KPU setempat, namun suasana suka cita langsung terasa di kantor sekretariat DPC. Kader dan pengurus PDIP Gianyar langsung menggelar acara syukuran di Sekretariat DPC. Sementara, calon bupati dari paket Bagus 12, AA Gede Agung Bharata beserta keluarga dan kerabat langsung membaur bersama pendukungnya di kediamannya di Puri Gianyar. [mvi]

Komentar

x