Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:08 WIB

Dahlan Iskan Janji Penuhi Panggilan BK DPR

Minggu, 4 November 2012 | 19:35 WIB
Dahlan Iskan Janji Penuhi Panggilan BK DPR
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Madiun - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan memenuhi panggilan badan kehormatan (BK) DPR terkait isu 'upeti DPR'.

"Besok saya akan memenuhi panggilan BK DPR terkait masalah itu. Jika mereka meminta saya menyebutkan nama-nama pelakunya maka akan saya sebutkan," ujar Dahlan Iskan saat ditemui di Universitas Merdeka Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (4/11/2012).

Selain membeberkan adanya 'upeti DPR' terhadap sejumlah BUMN ke BK DPR, mantan Dirut PLN ini juga akan membawa kasus ini ke KPK. Ia bahkan tidak takut bila pernyataan dan sikapnya itu berujung pada penggeseran dirinya dari posisi di menteri.

Dahlan menyebutkan, banyak cara yang dilakukan oleh oknum anggota dewan dalam meminta upeti di sejumlah BUMN. Di antaranya adalah melalui telepon, pesan singkat, dan juga permintaan untuk bertemu. "Dari semua cara tersebut intinya adalah meminta bagian dan bahkan memintanya dengan jelas. Dan cukup banyak BUMN yang menjadi sasaran," kata Dahlan Iskan, tanpa mau menyebutkan nama BUMN-nya. [beritajatim/mvi]

Komentar

x