Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 08:02 WIB

PPP: Hasil KPU Untuk Penyederhanaan Parpol

Oleh : Sumitro | Senin, 29 Oktober 2012 | 00:10 WIB
PPP: Hasil KPU Untuk Penyederhanaan Parpol
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah salah satu parpol dari 16 yang dinyatakan lolos dalam verifikasi oleh KPU di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2012) malam. Selain bersyukur, PPP juga menilai hasil ini untuk menuju penyederhanaan parpol.

"PPP mengucapkan alhamdulilah atas lolosnya verifikasi administratif," kata Sekjen PPP, Romahurmuziy, kepada INILAH.COM, Minggu (28/10/2012).

Dikatakannya, sejak awal partai berlambang kabah itu optimis lolos dari tahapan verifikasi administrasi yang dilakukan KPU. Terlebih kiprah PPP dalam perpolitikan nasional sudah mempunyai pengalaman, yakni keikutsertaannya sebagai peserta Pemilu selama 8 kali.

"Sejak awal kami menyatakan insya Allah (lolos), tidak akan ada kesulitan bagi kami yang sudah 8 kali mengikuti Pemilu," jelas Romi.

Ia berharap pengumuman verifikasi administrasi calon peserta Pemilu 2014 yang sempat mengalami penundaan tiga hari itu bisa diterima oleh seluruh komponen bangsa. Karena bagaimanapun sikap lapang dada diperlukan oleh seluruh komponen bangsa, khususnya bagi mereka yang dinyatakan tidak lolos. Pengumuman hendaknya dijadikan momentum bagi konsolidasi demokrasi ke depan melalui penyederhanaan partai politik.

"Hasil putusan KPU momentum konsolidasi demokrasi ke depan melalui penyederhanaan parpol. Ini adalah keniscayaan, untuk peningkatan kualitas demokrasi kita," ucap dia.

Sebelumnya, Ketua KPU Husni Kamil Manik mengumumkan 16 parpol lolos verifikasi administrasi dan 18 parpol dinyatakan tidak memenuhi syarat. Selain mengumumkan verifikasi, KPU juga menyampaikan bahwa pihaknya melakukan perubahan terhadap dua peraturan, yakni Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2012 dan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2012. [gus]

Komentar

Embed Widget
x