Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 00:29 WIB

Pasutri Terduga Teroris Ditangkap di Cikaret

Sabtu, 27 Oktober 2012 | 23:07 WIB
Pasutri Terduga Teroris Ditangkap di Cikaret
Ilustrasi - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror ternyata juga menggerebek sebuah rumah kos di Jl Raya Ciapus, Kampung Cikaret RT 01/02 Cikaret, Bogor, Jawa Barat. Dari rumah tersebut anggota mengamankan pasangan suami istri bernama MikoYosiko dan istrinya, Rubiah yang diduga sebagai teroris.

Menurut Nata Sumirat, warga setempat, pasangan suami istri itu baru sebulan tinggal di rumah kos milik Sherly. "Selama sebulan tinggal di sini, kedua orang ini dikenal sangat tertutup. Jadi, kita tidak tahu banyak tentang mereka," katanya, Sabtu (27/10/2012).

Sebelum melakukan penggrebekan di Cikaret, anggota Densus 88 Antiteror juga melakukan penggerebekan, dan penangkapan di Neglasari, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam penggrebekan tersebut petugas menangkap dua orang terduga teroris berinisial EBN (22) dan Z (23). Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti seperti peluru kaliber 556, buku dokumen, bahan kimia dan sejumlah benda mencurigakan lainnya.

Penggerebekan terduga teroris di Bogor ini terkait jaringan dari Solo. Selain di Bogor, Densus 88 Mabes Polri juga melakukan penggrebekan dan penangkapan 11 terduga teroris di tiga kota yakni Jakarta, Solo, dan Madiun. [ANT]

Komentar

x