Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:05 WIB

Luthfi Hasan Siap Nyapres Asal...

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 25 September 2012 | 21:30 WIB
Luthfi Hasan Siap Nyapres Asal...
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq mengaku belum mau berpikir untuk maju menjadi Capres 2014. Luthfi baru akan siap maju sebagai Capres 2014 jika PKS bisa tembus di posisi tiga nasional hasil Pemilu 2014 nanti.

"Saya belum berpikir lebih jauh kesana (maju sebagai Capres 2014) yang ada dibenak saya bagaimana menjalankan amanat Munas masuk dalam tiga besar dan tidak harus nomer 3, 2 boleh kalau terpaksa nomer 1 tidak apa-apa," ujar Luthfi di Gedung DPR, Senayan, Selasa (25/9/2012).

Dia mengatakan, wacana pencalonan dirinya sebagai Capres 2014 masih sekadar aspirasi dari kader-kader PKS. Sehingga hal itu belum menjadi keputusan resmi dari DPP PKS terkait Pilpres 2014.

"Saya menghargai aspirasi kawan-kawan tapi itukan baru diucapkan oleh prbadi-pribadi walaupun dia menduduki jabatan di struktur belum menjadi keputusan organisasi. Indikator kepemimpinan di PKS itu bukan mengorbitkan diri sendiri tapi bagaimana mengorbitkan pimpinan lain agar mereka menjadi tokoh," ungkapnya.

Luthfi menjelaskan, yang menjadi tolak ukur keberhasilan seorang Presiden PKS adalah bagaimana bisa memunculkan kader-kader yang bisa dijadikan sebagai tokoh nasional. Namun bukan untuk meloloskan diri untuk maju di Pilpres 2014.

"Kalau hanya mengorbitkan diri sendiri semua orang juga bisa. Di PKS indikator keberhasilannya kalau mampu mengorbitkan tokoh-tokoh yang mempunyai kompetensi untuk tampil," jelasnya.

PKS sendiri hingga kini belum menentukan sikap apapun terkait Pilpres 2014. Namun hal itu akan disikapi sesuai dengan jadwal politik yang dimiliki PKS. "Itu jadwal nanti disekretariat yang punya agenda yang punya kalender," tandasnya.[bay]

Komentar

x