Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 02:00 WIB

DPP Harus Perhatikan Ancaman Kader Muda Golkar

Oleh : Agus Rahmat | Selasa, 25 September 2012 | 20:08 WIB
DPP Harus Perhatikan Ancaman Kader Muda Golkar
inilah.com/Danu
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Tantowi Yahya menilai wajar jika anak muda Golkar melakukan protes dan mengancam keluar dari Golkar terait penetapan calon anggota legislatif (caleg) 2014.

"Adanya ketidakpuasan itu adalah dinamika biasa dalam organisasi parpol apalagi menjelang penentuan dari DPT (Daftar Pemilih Tetap) sementara pemilu 2014. Kekhawatiran itu pantas untuk disampaikan lewat media massa supaya menjadi sesuatu yang diperhatikan oleh DPP," jelas Tantowi di gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Tantowi juga sepakat jika tuntutan anak muda Golkar dibahas juga di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Oktober 2012 mendatang. Ia mengaku, DPP akan membawa hal ini di Rapimnas nanti. Sebab, suara kader menjadi elemen penting dalam partai, terutama Partai Golkar.

"Golkar ini partai kader. Suara kader itu jadi elemen terpenting untuk ditindaklanjuti DPP. Jadi kita lihat suara yang digulirkan oleh kader ini akan ditindaklanjuti di DPP. Saya rasa Golkar akan mendengar itu," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah kader Golkar melakukan protes terhadap penetapan kembali 106 anggota DPR F-Golkar untuk diajukan lagi di 2014. Protes anak muda Golkar itu, bahkan akan mengancam hengkang dari Golkar jika tidak diakomodasi di Rapimnas Oktober 2012 ini.[bay]

Komentar

x