Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 18:21 WIB

Kejagung Kirim Berkas 2 Rekan Dhana ke Pengadilan

Oleh : Renny Sundayani | Sabtu, 15 September 2012 | 02:17 WIB
Kejagung Kirim Berkas 2 Rekan Dhana ke Pengadilan
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Tim Jaksa Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung telah melimpahkan berkas dua tersangka Firman dan Salman Maghfiron ke Pengadilan, terkait kasus Dhana Widyatmika atas perkara dugaan tindak pidana korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Perkara atas nama terdakwa F dan SM sudah dilimpahkan ke Pengadilan, pada hari Kamis kemari," Kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Adi Toegarisman, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Pelimpahan berkas tersangka Firman berdasarkan surat perkara bernomor B-1336 sedangkan berkas perkara atas nama Salman Maghfiron bernomor B-1337/APB/Sel/Ft/09/2012, tertanggal 10 September 2012.

Sementara untuk tim JPU yang akan mendakwa kedua mantan Pegawai Dirjen Pajak itu terdiri tujuh jaksa yakni, Neilita Heriyani, Purwanto, Kuntadi, Jeffri P. Makapedua, dan Jaster Sitohang, Arifyani dan AK Kurniawan.

Kedua tersangka itu dijerat dengan Pasal 2 ayat 1, Pasal 3 juncto Pasal 18, atau primer Pasal 12 huruf e juncto Pasal 18, Pasal 12 huruf g Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara Firman dan Salman Maghfiron, telah dinyatakan lengkap atau P-21. Dengan begitu, berkas perkara Supervisor Kantor Pajak Pratama (KPP) Pancoran, Jakarta Selatan dan mantan rekan sejawat Dhana Widyatmika di KPP Pancoran tersebut, siap disidangkan dalam waktu dekat.

"Tapi untuk jadwal sidang kita tengah menungu dari pengadilan," pungkasya.

Selain berkas Firman dan Salman yang telah dilimpahkan ke pengadilan. Jaksa juga tengah mempersiapkan berkas perkara tersangka Herly Isdiharsono dan Jhony Basuki. Sedangkan tersangka baru bernama Hendro Tirtawijaya saat ini masih tahap pemeriksaan oleh tim penyidikan Kejagung.[jat]

Komentar

x