Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 12:08 WIB

Polri Bakal Ganti Penyidik yang Bertugas di KPK

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Jumat, 14 September 2012 | 20:36 WIB
Polri Bakal Ganti Penyidik yang Bertugas di KPK
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri tidak memperpanjang masa penugasan penyidik Polisi yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini dilakukan dengan surat resmi yang dikirimkan oleh Mabes Polri yang diterima oleh KPK pada hari ini.

Surat tidak memperpanjang masa tugas itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjend Pol Boy Rafli Amar kepada INILAH.COM, Jumat (14/9/2012) malam. "Penyidik yang telah habis masa kerjanya di KPK tidak akan diperpanjang lagi. Mereka akan bertugas kembali di Polri," terang Boy.

Boy mengatakan, jika KPK nantinya masih membutuhkan pengganti penyidik yang tidak diperpanjang itu, maka Mabes Polri akan mempersiapkan penyidik yang dibutuhkan oleh KPK.

Terkait surat yang dikirimkan itu, saat ini Pimpinan KPK tengah berdiskusi guna menyikapi surat yang dikirimkan Mabes Polri itu. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo. "Saat ini, pimpinan KPK masih membicarakan persoalan ini dan mencoba mencari solusi yang tepat," ujar Johan. [mvi]

Komentar

x