Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:28 WIB

Pencapresan Luthfi Hasan Tak Sekadar Celetukan

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 7 September 2012 | 20:10 WIB

Berita Terkait

Pencapresan Luthfi Hasan Tak Sekadar Celetukan
Luthfi Hasan - inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera menegaskan pencapresan Luthfi Hasan Ishaq tidak main-main. Pasalnya, pengusungan Luthfi untuk ikut bertarung di Pilpres 2014 atas aspirasi dari kader partai.

Anggota Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengapresiasi pencapresan Luthfi Hasan Ishaq. Menurutnya, nama Lutfhi Hasan yang diajukan berdasarkan aspirasi kader di bawah.

"Memang betul pada akhirnya Majelis Syuro partai yang memutuskan tapi bukan berarti aspirasi Pak Badri itu sekedar celetukan. Saya tidak yakin kalau beliau hanya celetuk, itu sesuatu yang menggambarkan suara ditingkat akar rumput," kata Hidayat, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, (7/9/2012).

Menurut mantan Presiden PKS itu, pihaknya telah terbiasa mendengarkan aspirasi dari tingkat akar rumput. Lazimnya, sambung Hidayat, sebelum melakukan keputusan oleh Majelis Syuro, maka pihaknya akan mendengar aspirasi para kader yang kemudian dikompilasi dan diputuskan Majelis Syuro.

Dijelaskannya, pencapresan dari internal kader partai tentunya akan membuat para kader bergerak melakukan konsolodasi agar lulus syarat suara mencalonkan presiden presidential threshold yang sampai saat ini besarannya belum ditentukan oleh DPR.

"PKS partai rasional, terkait juga bagaimana pilegnya, berapa pula presentase presidential thresholdnya tentu PKS rasional. Ketika pencalonan dilaksanakan. Pencalonan itu hadirkan konsolidasi di internal partai. Dengan itu kan akan meningkatkan perolehan legislatif PKS," katanya.

Terkait elektabilitas Lutfhi yang belum tinggi, kata Hidayat, dikarenakan Lutfhi sejauh ini tidak banyak berkerja ke luar. Elektabilitas Luthfi, kata Hidayat, akan meningkat jika tampil ke publik. "Tapi kalau sudah diputuskan majelis sebelumnya 2013, mudah-mudahan sudah ada peganagan untuk mendongkrak elektablitas beliau," tandasnya.[bay]

Komentar

x