Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:39 WIB

Kantor Partai Demokrat Ludes Terbakar

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Kamis, 6 September 2012 | 02:45 WIB
Kantor Partai Demokrat Ludes Terbakar
Ilustrasi - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Buleleng - Kantor Partai Demokrat ludes terbakar pada Rabu (5/9/2012) malam. Belum diketahui berapa kerugian yang ditimbulkan.

Kantor yang terbakar adalah kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Buleleng. Hingga kini melum diketahui sebab musabab mengapa si jago merah mengamuk di salah satu kantor partai penguasa tersebut.

Berdasarkan informasi, kobaran api Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Buleleng, Bali mulai terjadi sekitar pukul 22.00 Wita hingga tengah malam baru berhasil dipadamkan petugas. Salah seorang warga bernama Ketut Buda mengaku, dirinya melihat api sudah berkobar dari ruangan kantor sebelum akhirnya api membesar dan melahap seluruh bangunan kantor.
"Api sudah berkobar dari ruangan kantor sebelum akhirnya api membesar dan melahap seluruh bangunan kantor," ujar Ketut Buda, Rabu (5/9/2012) tengah malam.

Petugas PMK Buleleng yang tiba di lokasi tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan kobaran api karena arus listrik yang mengaliri bangunan belum diputus. Petugas yang sebelumnya berusaha memadamkan api bahkan sempat tersengat aliran listrik sehingga upaya pemadaman sempat dihentikan sementara. Langkah pemadaman baru kembali dilakukan petugas setelah dilakukan pemutusan hubungan arus listrik oleh petugas PLN Singaraja.

Akibat kebakaran ini, seluruh bangunan kantor beserta dokumen serta berkas maupun peralatan kantor yang ada di dalam Kantor DPC Partai Demokrat Buleleng satupun tidak ada yang bisa diselamatkan. Padahal rencananya pada Kamis hari ini, Pengurus DPC Partai Demokrat Buleleng akan membawa berkas-berkas tersebut ke KPUD Singaraja untuk diverifikasi.

Hingga kini petugas kepolisian belum memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran. Sebelumnya, antar internal DPC Partai Demokrat Buleleng sempat bersitegang pasca ketua DPC memecat sekretaris hingga berujung demonstrasi. [gus]

Komentar

Embed Widget
x