Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:50 WIB

Hanura Tugaskan DPR-DPRD Kembangkan Basis Dukungan

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 6 September 2012 | 00:02 WIB
Hanura Tugaskan DPR-DPRD Kembangkan Basis Dukungan
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Partai Hati Nurani Rakyat menugaskan kepada para anggota DPR dan DPRD mereka untuk bekerja mengembangkan basis dukungan menjelang pemilu 2014.

"Selurh angota DPR dan DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota punya tugas khusus kembangkan basis dukungan Hanura. Sebab target kita pada pemilu 2014 adalah minimal memperoleh 77 kursi DPR atau satu kursi satu dapil," ujar Sekjen Hanura Dossy Iskandar Prasetyo, di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Dossy juga menegaskan bahwa semua anggota DPR dan DPRD Hanura masih tetap solid dan sama sekali tidak ada perpecahan.

Bahkan, koordinasi semua legislator Hanura semakin erat dan semua ikut bahu membahu untuk melalui tahapan pemilu. Termasuk dalam memenuhi persyaratan verifikasi peserta pemilu di KPU.

"DPRD kita itu jumlahnya lebih dari seribu dan semua solid. Makanya sejauh mungkin hal ini menjadi bagian penting dalam menghadapi semua tahapan pemilu," terangnya.

Dossy sendiri membantah ketika ditanya tentang adanya partai yang kelabakan dalam memenuhi syarat verifikasi peserta pemilu berupa pengurus di 100% Provinsi, 75% Kabupaten/Kota, 50% Kecamatan, 30% keterwakilan perempuan, serta 1000 atau 1//1000 KTA ditiap Kabupaten/kota.

"Hanura sama sekali tak ada kesulitan karena kita punya pengurus aktif di 33 provinsi, 512 Kabupaten/kota, bahkan pengurus PAC Kecamatan sudah 100%. Kita juga punya pengurus ranting di desa-desa sampai 60% dari jumlah desa. Jadi tidak ada istilah kelabakan dan sekarang kita kumpul di DPP untuk cek and ricek saja agar dipastikan tidak ada yang tercecer," tukasnya

Dossy menegaskan, Hanura telah memulai tahapan penyusunan Caleg yang nantinya akan bekerja di dapil-dapil. Para caleg ini pun melalui berbagai seleksi dan penyaringan agar benar-benar bisa memperjuangkan apa yang menjadi tujuan berpolitik Hanura.

"Jadi kita tidak main-main. Semua caleg harus terlebih dulu diseleksi sebagai bakal caleg dan kalau sudah lolos baru jadi caleg. Mereka-mereka inilah yang akan kita tugaskan bekerja di Dapil. Adapun proses penyusunannya kita serahkan ke DPD Hanura di tiap level," terangnya. [gus]

Komentar

Embed Widget
x